Friday, March 27, 2009

Wakil kita yang baru

Tanggal 9 April 2009 akan dilangsungkan pemilihan umum anggota legislatif. Legislatif adalah sebuah lembaga yang diisi oleh para wakil-wakil kita, mereka yang akan mendengarkan keluh kesah orang-orang yang mewakilkannya untuk kemudian disampaikan kepada lembaga eksekutif sebagai pemegang kebijakan negara.

Sebagai orang yang akan memilih wakil, kita harus selektif terhadap tokoh yang akan kita pilih, kita patut mengenali terlebih dahulu sosok calon legislatif yang akan dipilih, jangan sampai kita memilih wakil yang tidak jelas. Jika tidak ada seorang-pun dari calon legislatif (Caleg) yang dikenal track record kepribadian dan kiprahnya, maka salurkan saja suara kita ke partai politik tanpa menyertai caleg, tentunya dengan terlebih dahulu memahami platform dan garis perjuangan partai yang akan kita pilih.

Selamat memilih untuk semua yang punya hak pilih, menggunakan hak pilih jauh lebih baik dari pada golput, kita harus yakin bahwa kondisi perpolitikan bangsa kita masih terus dalam proses pendewasaan, akan tiba saatnya politisi-politisi "karbitan" dan politisi-politisi "busuk" tidak memiliki daya jual di tengah masyarakat.